Kumpulan Perlombaan 17 Agustus Untuk Ibu Ibu Terbaru 2018

Perlombaan 17 Agustus untuk ibu ibu- Jika anda termasuk salah satu panitia lomba untuk menyambut kemeriahan HUT RI, pasti membutuhkan ide cemerlang untuk memillih jenis lomba yang akan anda adakan. Bukan cuma itu saja, lomba yang anda pilih itu, cocok untuk kalangan orang dewasa, atau anak-anak bahkan untuk ibu-ibu.

Nah jika sebelumnya menubaca sudah menulis, 10 perlombaan 17 agustus untuk anak anak dan bapak-bapak maka kali ini dikususkan untuk si ibunya. Supaya kalian bisa lebih kreatif menentukan lomba apa saja yang sesuai akan sobat adakan.

Kumpulan Perlombaan 17 Agustus Untuk Ibu Ibu yang Lucu


Lomba 17 Agustus untuk si ibu pastinya tidak sama dengan lomba yang diadakan untuk bapak-bapak. Untuk perlombaan lucu dengan karakter ibu-ibu, silahkan simak ulasan jenis-jenis perlombaan 17 Agustus untuk ibu ibu yang unik:

1. Lomba Balapan Bakiak


Perlombaan 17 Agustus Untuk Ibu Ibu yang Unik

Lomba pertama yang sangat cocok diadakan untuk ibu ibu ialah lomba balap bakiak. Jika anda menambah daftar lomba dengan lomba ini, pastinya akan menambah kemeriahan dalam memperingati hari jadi RI kali ini. Kenapa lomba bakiak sangat cocok dengan karakter ibu-ibu? Itu karena tidak perlu membutuhkan tenaga besar untuk memenangkan lomba ini. Jadi mereka tinggal menjaga kekompakan dengan kelompoknya, untuk memenangkan permainannya. Dijamin dengan lomba ini akan menambah keseruan ibu-ibu, dan pasti banyak yang ikut lomba ini.

2. Lomba Tarik Tambang


Perlombaan 17 Agustus Untuk Ibu Ibu yang Unik


Siapa bilang lomba tarik tambang hanya cocok untuk orang laki-laki. Nyatanya perlombaan ini banyak diminati oleh ibu-ibu juga. Jadi, sebagai panitia lomba HUT RI, tidak ada salahnya jika sobat menambahkan daftar permainan ini untuk menambah keseruan ibu ibu yang ikut lomba. Tarik tambang yang sobat adakan bisa sobat tentukan sendiri kelompok-kelompoknya. Sesuai dengan besarnya tubuh ibu ibu.

Jadi usahakan agar seimbang antara kelompok yang bertubuh besar dengan yang bertubuh kurus. Karena biasanya ibu yang bertubuh besar cenderung punya kekuatan besar untuk menarik tambang. Biasanya yang menjadi kunci kemenangan ialah ibu yang bertubuh besar. Jadi, sobat bisa menempatkan yang bertubuh besar dibagian paling depan.

3. Lomba Joget Balon


Perlombaan 17 Agustus Untuk Ibu Ibu yang Unik

Untuk lomba satu ini pasti lebih banyak ibu ibu yang antusias mengikutinya. Hal itu karena lomba ini tidak membutuhkan tenaga yang besar melainkan hanya membutuhkan kekompakan antar anggota kelompok. Biasanya setiap kelompok terdiri atas 2 orang. Bagi kelompok yang lebih lama mempertahankan balonnya, tentu akan menjadi pemenangnya. Sementara kelompok yang menjatuhkan bolanya terlebih dahulu dialah yang akan kalah.

4. Lomba Pecahkan Balon Air/ Kendi yang Diisi Air

Perlombaan 17 Agustus Untuk Ibu Ibu yang Unik

Jenis lomba ini juga cocok sekali untuk ibu ibu. Cara main yang mudah dan tidak membutuhkan tenaga yang besar ini sangat menarik perhatian ibu ibu yang akan mengikuti lomba. Sobat tinggal menyiapkan kendi yang diisi air dan menggantungnya di atas untuk nanti di pukul pemain lomba menggunakan kayu agar pecah. Namun sobat juga bisa mengganti kendi tersebut dengan balon yang berisi air. Pemain yang akan memecahkan balon air juga harus di tutup matanya dengan kain sampai tidak bisa melihat keluar. Pasti permainan ini akan seru cocok sekali untuk memeriahkan HUT RI.

5. Lomba Memasukkan Benang ke Dalam Jarum


Perlombaan 17 Agustus Untuk Ibu Ibu yang Unik

Lomba yang tak kalah seru ialah memasukkan benang ke dalam jarum. Meskipun ibu ibu sangat jago melakukan hal ini, tapi banyak juga ibu ibu yang kesulitan melakukan perlombaan ini. Bukan Cuma mata yang sudah tidak bisa melihat dengan sempurna, tetapi hal ini dilakukan sambil berjalan. Pasti akan seru jika sobat sebagai panitia menambahkan lomba satu ini.

Meskipun lomba 17 Agustus untuk ibu ibu tidak beda jauh dengan jenis lomba yang diadakan untuk anak-anak ataupun orang dewasa, tapi sobat bisa memilih lomba diatas sebagai pilihan lomba paling cocok untuk ibu ibu. Baiklah itu saja perlombaan 17 agustus untuk ibu ibu. Semoga bisa jadi bahan referensi panitia lomba agustusan.

0 Komentar Kumpulan Perlombaan 17 Agustus Untuk Ibu Ibu Terbaru 2018

Posting Komentar

Back To Top